October 29, 2011

Mengubah Detik menjadi Jam , Menit, dan Detik


Langsungan aja yah.... gini ni, kemaren kan ada tugas tuh dari kelas di suruh buat pengubah dari detik ke jam, menit dan detik . ini adalah kelanjutan dari post sebelumnya . ya walau pun kurang bener tulisannya yg penting kan isi nya.

Setelah beberapa menit bertapa, bersemedi dapat juga hasil yg diinginkan #sebener nya dapet pencerahan dari bro idris kekekekekekke tks ya bro

Hasil nya kaya gini dah



 

////////////////////////////////////////

#include<stdio.h>

#include<conio.h>

main()

{

int detik,menit,jam,sekon;

printf("=====mengubah detik=====");

printf("\n\nmasukkan detik?\n");


 

scanf("%d",&detik);


 

jam = detik/3600;

menit = (detik%3600)/60;

sekon = (detik%3600)%60;


 

printf("%d detik = %d jam,%d menit %d detik \n",detik,jam,menit,sekon);

getch();


 

}

/////////////////////////////////////////////


 

Tapi nama nya belajar logika pasti banyak cara yg dapat di pake, nah ini juga dari hasil semedi beberapa saat kemudian. Hehehehehehe


 

///////////////////////////////////////////////


 

#include <stdio.h>

#include <conio.h>


 

main(){

int sec,jam,menit;


 

printf ("masukkan jumlah detik :");

scanf("%d",&sec);


 

jam=sec/(60*60);

sec= sec-((60*60)*jam);

menit=sec / 60;

sec=sec - (60*menit);


 

printf("\n===========================");


 

printf("\nmaka waktu yg dihasilkan :");

printf ("\n %d jam %d menit %d detik",jam,menit,sec);


 

getch();

}

/////////////////////////////////////////////////////


 


 

Nah buat temen temen sekalian semoga bermanfaat ya, apa salah nya sih berbagi??? hehe

Reactions:

0 comments:

Post a Comment