May 19, 2012

Perbedaan Film India, China, Jepang, dan Indonesia

Film India



1. Seorang pria tidak akan merasa sakit saat melakukan perkelahian sengit namun akan mengaduh sakit saat seorang wanita berusaha membersihkan lukanya.

2. Tokoh jagoannya tak pernah jatuh cinta pada jagoan wanita kecuali sebelumnya mereka menari-nari di bawah hujan.

3. Sekali dipakai make-upnya tidak pernah luntur, saat hujan ataupun saat lainnya.

4. Dua orang kekasih bisa menari-nari ditengah lapang, dan entah dari mana 100 orang lainnya akan muncul dari antah berantah dan bergabung menari bersama mereka. (penari latar Michael Jackson aja kalah banyak)

5. Pada babak akhir, sang jagoan akan menemukan bahwa tokoh jahat yang dilawannya sebenarnya adalah saudara kandungnya, wanita tua yang mencarinya adalah ibunya, dan kepala Inspektur adalah ayahnya serta sang hakim adalah pamannya dan seterusnya.

6. Kata-kata Inggris yang biasanya muncul adalah (biasanya diucapkan keras2 di antara kalimat) No Problem!, My God!, Get Out!, Shut-up!, Impossible!, Please forgive me!

7. Mereka berguling-guling dan berputar-putar sambil bernyanyi dan muncul lagi dengan pakaian berbeda.

8. Mereka bisa berlari mengelilingi pohon kelapa, bernyanyi, saling memandang dan memalingkan muka menggoda dan berganti pakaian pada waktu yang sama tanpa menarik nafas….

9. Jagoan gak boleh liat pohon dan tiang listrik, pasti joget dulu muter2 dan tiba-tiba wanitanya muncul, gak heran film India minimal pasti 3 jam Bisa lebih gak rugi sih.

10. Airmata sang jagoan dan si wanita gampang mengucur bak keran air, tapi cepat juga kering dan langsung joget mbok,.

Film Kungfu China



1. Menjadi orangtua sang jagoan selalu bernasib sial dan biasanya selalu dibunuh oleh musuh saat si jagoan masih muda, dan is jagoan akan jadi yatim piatu terus belajar ilmu silat dan balas dendam, dstnya.

2. Ketika seseorang terluka berat dan sekarat, ia selalu berhasil bertahan hidup dan mengucapkan beberapa kalimat untuk mengungkapkan is pembunuh sebelum kepalanya terkulai dan menyatakan dirinya telah benar-benar mati.

3. Orang-orang yang mahir kungfu mampu terbang ke atas atap, ke atas pohon dan menempuh jarak jauh tanpa berkeringat. Namun saat berjalan ke kota dan desa-desa mereka tetap harus berjalan kaki atau menunggang kuda.

4. Sang jagoan tak perlu bekerja untuk mendapatkan uang, namun selalu memiliki uang emas dan perak untuk membayar makanan mereka. (Minta jatah preman kali ye….)

5. Sang jagoan dan sang penjahat akan saling bertemu walaupun negara mereka sangat luas dan tak peduli di manapun mereka berada. (padahal belon ada HP)

6. Menyembuhkan luka dalam di tubuh cukup dengan duduk bersilang kaki, telapak tangan di lutut dan asap keluar dari kepala.

7. Mereka bisa menyimpan banyak barang di baju lengan panjang mereka dan tak pernah menjatuhkannya. Terutama sedemikian banyak logam-logam emas….dan botol-botol obat penyembuh berbagai racun

8. Jagoan pasti jago minum arak, apalagi sedang kesel/marah, sekali minum bisa berdrum2 (5-10 drum) kayak Jacky Chan Pendekar Mabuk.

9. Sebelum mati, sang guru bisa mentransfer tenaga dalam ke muridnya hanya dengan menempelkan telapak tangan ke pundak si murid begitu gampang dan cepat bahkan mengalahkan kecepatan USB cable, infra red dan bluetooth jaman sekarang

10. Hebatnya kalo wanita mengenakan kostum pria, dan suaranya suara wanita, namun orang-orang bahkan pendekar pria tidak sadar bahwa itu seorang wanita, harus melalui proses tak sengaja, seperti menyentuh dada si wanita baru pendekarnya sadar.ape deh..!

Film Robot Jepang



1. Biasanya kalo jagoannya mau berubah wujud, si musuh nunggu dulu sampe si jagoan bener2 berubah wujud secara sempurna – kayak pesawat mau mendarat aja, sampe sempurna – mungkin si musuh memang gentlemen, gak mau nyerang si jagoan yang tengah lagi berubah wujud.

2. Kalo anak buah musuh suka nyerang jagoan secara gerombolan alias maen keroyokan, tapi anehnya selalu kalah, padahal jumlah mereka bisa satu kompi ato lebih. Dan lucunya lagi kalo berkelahi, si pengeroyok gak suka nyerang dari belakang jagoan, ya itu tadi biar gentle kali yah!

3. Biasanya si musuh ternyata sodara kandung si jagoan, dan itu baru ketauan saat akhir episode – telenovela banget yah hehehe

4. Kalo lagi berantem, si musuh udah ngeluarin semua senjatanya, dan si jagoan tetap selamat, paling2 jatuh doang tapi bangkit lagi, tapi giliran si jagoan ngeluarin satu (catet : satu) senjata, si musuh langsung terkapar !

5. Lokasi berantemnya dipilih di tempat yang terbuka kayak di lapangan, di pelabuhan, di padang rumput, padahal saat ketemu musuhnya pertama kali, si jagoan lagi bukan berada di lokasi tersebut !

6. Kalo jagoannya berkelompok, kayak Gogle V, Voltus, Megaloman, ceweknya mesti hanya satu personel, sisanya cowok semua. Gak pernah denger ada cewek semua, ato ceweknya empat, cowoknya satu, mungkin ntar kasian cowoknya kali ya jadi andalan terus hehehe

7. Si musuh suka nyerang penduduk lokal secara tiba-tiba, baru lah si jagoan muncul, kenapa gak jagoan dulu yang muncul baru musuh nyerang?

8. Bila jagoannya berupa raksasa, tiap berantem dengan musuhnya yang raksasa juga, selalu merusak bangunan2 yang ada, tapi anehnya gak ada yang komplain, penduduknya adem ayem aja..

9. Biasanya kalo ada anggota keluarga jagoan yang mati karena perbuatan musuh, jagoan akan membalas dendam, gak pake lapor2 ke pihak berwajib hehehe

10. Biasanya kalo jagoannya berkelompok, ada satu anak kecil, umumnya sih adik kandung dari si anggota kelompok jagoan itu.


Sinetron Indonesia




1. Umumnya kalo yang kaya punya anak cewek tunggal, atau sepasang anak cewek-cowok, jarang ditampilkan punya anak sampe tiga ke atas, apalagi tujuh anak !

2. Ortu yang orang kaya ini umumnya suka jodoh2in anaknya ke orang lain yang berasal dari keluarga kaya juga.

3. Saat makan malam/pagi, biasanya bersama istrinya, anaknya, menggunakan sendok-garpu, lauknya berlimpah, buah2an yang komplit, beserta es jeruk.

4. Yang jadi orang jahat, biasanya orang yang matanya suka melotot, dan ketawa yang menyeramkan.

5. Kalo mau ngekiss pacar ato istri, paling2 cuman kening doang, mau cium bibir, takut kena protes MUI.

6. Kalo cewek yang jalan sendirian pasti digoda penjahat bergerombol yang suka ketawa keras.

7. Polisi yang ditampilkan umumnya berpangkat ipda (garis satu) sampe kapten (garis tiga), gak pernah sampe pangkat jenderal yang dipake Smile

8. Kendaraan yang dipake si kaya biasanya kalo gak mercy, BMW, ato audy

9. Kalo sinetron silat, si cewek suka pake kemben, dan tiap berkelahi pasti pake loncat2 setinggi pohon gitu deh dan ada asap2nya gitu, padahal ga ada motor disitu

10. Kalo sinetron anak sekolahan, umumnya si murid suka berpakaian seenaknya, bajunya suka ga dimasukin, ada yang gondrong, ada yang pake rok diatas lutut, pake lipstik, semakin dia tokoh utama, semakin gak tertib pakaian sekolahnya.

11. Yang jadi ibu guru, umumnya memakai kacamata, agak gemuk, dan suka galak (jadi inget jaman sekolah dulu)

12. Pasti ada adegan di diskotik, entah itu sinetron remaja, entah itu sinetron horor, sampe sinetron religi.

13. Kadang dalam cerita asmara, suka diselipin adegan hantu.

14. Kalo adegan tabrakan, umumnya mobil yang melaju tiba2 berhenti mendadak, tau2 si korban dah terkapar dengan kepala berdarah, tapi kita gak liat tabrakannya gimana. entah knapa semua sinetron punya adegan ketabrak, seakan2 menggambarkan kenyataan org indo yg banyak nembak sim nya

15. Motor yang suka dipake biasanya motor gede kayak harley, dan kadang-kadang ada yg gak pake helm standar, mana nih pak polantasnya?

16. Pembantu umumnya suka gantungin handuk kecil di bahu, dan duduk di lantai tiap ngobrol ama majikan yang duduk di sofa.

17. Kalo ada adegan lagi telponan, pasti penontonnya mendengar suara si penelpon

18. Yang jadi dokter, umumnya cowok yang masih muda, berpakaian putih, dan berkacamata.

19. Makin sering ada adegan menampar, entah itu ortu menampar anaknya, cowok menampar pacarnya, cewe menampar cowoknya, majikan menampar pembantunya, dll

20. Ustadnya biasanya orang tua yang bisa berkelahi kalo menghadapi setan ato orang jahat.

21. disalah satu channel swasta indonesia, punya sinetron dmn suara nya di dub, sinetronya semi dangdut india, terus tokoh utama cowonya slalu bisa beladiri, dengan sound effect seperti di game Fighting.

22.biasanya, dibubuhi adegan mesum juga
.


Ini Dia 5 Pembalap Hebat MotoGp dengan Ritual Uniknya

Dunia mistis ternyata merambah kemana mana, tidak ketinggalan para negara yang sudah terkenal dengan kemajuan teknologinya. Begitu juga dengan dunia olah raga, ikutan juga menggunakan ritual demi kemenangan. Tidak hanya pemain bola saja yang mempunyai ritual unik sebelum bertanding, pembalap motogp juga punya kebiasaan unik yang mejadi ciri khas mereka dan membuat semakin mudah dikenal orang terutama pecinta MotoGP.
1. Valentino rossi
Valentino Rossi biasanya melakukan kebiasaan uniknya sebelum race dimulai, ia menghampiri motornya dan berhenti beberapa meter dari motornya kemudian jongkok sambil memegangi sepatu balapnya kadang juga sambil memegangi footstep motornya. Ritual ini sudah ia lakukan sejak dulu bahkan sebelum masuk kelas para raja di motogp. Entah apa maksud dari ritual jongkoknya itu, mungkin agar lebih fokus dalam race nanti.


2. Jorge Lorenzo
Ritual unik Jorge Lorenzo juga tidak kalah keren dengan Valentino Rossi. Setelah Lorenzo memenangi race ia segera mengambil bendera Lorenzo Land dan menancapkannya di sekitar area sirkuit sebagai tanda bahwa sirkuit tersebut telah ditaklukan dan menjaadi sirkuit jajahan lorenzo.


3. Casey Stoner
Casey Stoner melakukan ritual uniknya dua kali yaitu sebelum dan sesudah race. Sebelum race berlangsung ia duduk di atas motornya dan lebih suka didampingi oleh sang istri Adriana daripada didampingi oleh Umbrela Girls, ritual kedua adalah jika Stoner memenangi race maka sebelum melewati garis finish ia selalau mengangkat tinggi motornya (standing) kadang sebelum mengangkat motornya ia menoleh dulu ke belakang (takut tiba-tiba kesalip).

4. Ben Spies
Sebelum race  berlangsung Ben Spies lebih suka berkumpul dengan orang-orang terdekat atau keluarganya, biasanya lebih sering dengan Ibunya yang selalu memberi dukungan dan motivasi.

5. Dani Pedrosa
Dani Pedrosa mempunyai ritual yang berbeda dangan rider lain, ia selalu menenangkan dirinya dan membuat relax sebelum race. Ketika Pedrosa memenangi race ia jarang melakukan selebrasi yang berlebihan sehingga terkesan dingin dan cool, biasanya selebrasi yang dilakukan  hanya melambaikan tangan kepada para fans nya kadang juga hanya mengepalkan tangan sebagai tanda atas kemenangannya.. Hal ini membuat Pedrosa terlihat tidak melakukan selebrasi apa-apa, tapi ini justru menjadi ciri khas Pedrosa yang salalu terlihat keren dan cool.


Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2012_02_01_archive.html#ixzz1vFGwahkt

Inilah 10 Penelitian Psikologi Teraneh

1. Berjalan Lebih Cepat
Dari tahun 1994, hari ini, kita berjalan 10% lebih cepat. Tidak jelas mengapa hal ini begitu penting, sehingga membuat Richard Wiseman membandingkan hasil penelitian tentang kecepatan berjalan manusia sejak tahun 1994. Orang-orang dari 35 kota dimasukkan dalam penelitian tersebut. Kita tahu bahwa hari ini kita hidup jauh lebih cepat dari sebelumnya dan hasil penelitian membuktikannya, bahwa orang berjalan tercepat ada di ibukota bisnis Singapura. Berapa sebenarnya luas ibu kota Singapura? 
2. Air Mani Sebagai Obat Depresi
Para peneliti tidak pernah mengumumkan apa yang memotivasi mereka melakukan studi ini, tetapi mereka berdua adalah pria dan kita bisa menebak itu. Mereka terinspirasi oleh sebuah penelitian dari tahun 1986 yang menyatakan bahwa prostaglandin, sebuah komponen yang terkandung dalam air mani, sebenarnya bisa berguna dalam mengobati depresi. Namun, penelitian mereka berakhir dengan pertanyaan dari pada jawaban dan sekarang mereka berniat untuk melangkah lebih jauh dengan itu. 
3. Hubungan antara Empati dan Wajah

Menurut penelitian ini, orang yang sering menunjukkan empati satu sama lain, bisa berkembang menjadi memiliki kesamaan atau kemiripan wajah satu sama lain dari waktu ke waktu. Robert Zajonc dan rekan-rekannya membuktikan bahwa pasangan yang sudah menikah memiliki kemiripan satu sama lain seiring dengan bertambahnya usia mereka. Alasan yang mungkin adalah diet, lingkungan, kecenderungan dan empati. Para penulis percaya bahwa empati adalah alasan yang membentuk wajah mereka tampak lebih mirip. 
4. Kekuatan Menatap
Kekuatan sugesti memang sangat populer saat ini. Mungkin teori ini benar. Kelompok Ilmuwan telah membuktikan bahwa jika anda memegang tas di tangan sambil terpaku menatap seseorang, jika tas tersebut jatuh, orang yang anda tatap adalah orang pertama yang akan membantu Anda. Namun, mereka tidak akan merasakan kekuatan sugesti anda. Mungkin tatapan itu hanya akan membuat mereka berpikir bahwa anda gila dan lagi butuh bantuan. 
5. Anjing sebagai Solusi Kekakuan Berbicara
Psikolog Hart dan Boltz pada tahun 1993 menemukan bahwa orang yang memelihara anjing memiliki kemampuan berbicara lebih dengan orang lain dibandingkan dengan orang rata-rata (yang tidak memelihara anjing). Masalahnya adalah: Anjing. Ok, begini, jika mereka kumpul bareng, para pemilik mobil misalnya, akan lebih banyak berbicara tentang mobil, para pemain sepak bola akan lebih banyak berbicara tentang sepak bola. Lalu, ngapain mereka memilih pemilik anjing? - masih misteri! 
6. Makan Anjing
Masih tentang anjing yaitu studi psikologi hubungan antara manusia dan anjing. Penelitian ini membuktikan bahwa tergantung pada status sosial-ekonomi dan budaya apakah seseorang memutuskan untuk memakan anjing perliharaan mereka sendiri ketika anjing itu mati. Anda akan terkejut mengetahui bahwa rata-rata warga Amerika adalah mereka yang lebih mungkin untuk mencicipi kelezatan lauk yang terbuat dari hewan peliharaan mereka. Kasihan sekali warga Amerika dan Brazil, sedangkan Cina - you know-lah - tidak dimasukkan dalam penelitian ini. 
7. Meneliti Sendiri Penyakit Stroke yang Dideritanya
Meskipun subjek penelitian tidak aneh, namun orang ini mempelajari stroke pada otaknya sendiri dan layak mendapat tempat dalam daftar penelitian psikologi aneh. Alan Hobson, seorang peneliti seputar klenik-klenik tidur dan mimpi ini mengalami stroke di pangkal otaknya pada tahun 2001 dan memutuskan untuk mendokumentasikan rincian tentang apa yang ia rasakan. Penelitian ini menjadi lebih aneh setelah anda tahu bahwa subjek Alan Hobson sebelum terkena stroke bukanlah manusia tetapi... Kucing. 
8. Percobaan Kencing
Penelitian aneh ini termotivasi oleh banyaknya diskusi tentang etika dalam studi psikologi. Pada tahun 1976, Middlemist, Knowles & Hal menguji bagaimana kecepatan dan cucuran air kencing laki-laki yang buang air kecil di WC umum dipengaruhi oleh invasi ruang pribadi. Sangat misterius apa yang membuat mereka ingin tahu tentang hal ini, tetapi mereka menyelesaikan studi tersebut dan mendapatkan hasil: 
Orang-orang memilih kencing tidak berdiri di samping orang lain yang sedang kencing; dan orang-orang yang kencing berdiri di dekat orang lain yang sedang kencing, semakin lama waktu yang mereka perlukan untuk memulai kencing dan semakin pendek cucuran air kencing mereka. 
9. Percobaan Menggelitik dengan Subjek Anak Sendiri
Kita tahu bahwa jika seseorang mengorek-ngorek telapak kaki atau area di bawah ketiak anda maka secara spontan anda akan merasa tergelitik. Tapi Profesor Clarence Leuba ingin tahu apakah reaksi menggelitik adalah respon bawaan atau bukan. Penelitian ini menjadi aneh ketika ia memutuskan untuk menggunakan anak-anaknya sendiri sebagai subyek percobaan. Dia menggelitik dan melacak reaksi mereka setiap hari. Sayangnya, suatu hari ia lupa seluruh protokol dan percobaan itupun hancur. Bagaimanapun, dia akhirnya berhasil sampai pada sebuah kesimpulan bahwa reaksi menggelitik itu adalah respon bawaan. 
10. Proyek Merpati

Penelitian ini tidak hanya aneh, tapi juga bodoh. Sulit dipercaya bahwa seseorang telah memutuskan untuk melakukan sesuatu seperti ini. BF Skinner, seorang pelatih binatang punya ide bagus bagaimana memandu rudal-rudal yang mungkin kehilangan target. Ide jeniusnya adalah menginstal perangkat yang mampu melihat dengan jelas, yang akan memandu rudal itu. Dan pilihannya adalah merpati, dia percaya pada kemampuan merpati menggerakkan moncong rudal yang kehilangan target tersebut.

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas

Bahaya Makan Makanan Pedas Terlalu Banyak


1. Refluks Asam
Refluks asam adalah pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan. Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, peradangan, serta kerusakan kerongkongan. Makanan pedas pada dasarnya merupakan kombinasi asam. Ketika terlalu banyak asam masuk kedalam perut, maka akan berpotensi merusak dinding lambung.

2. Gastritis (Maag) Akut
Gastritis disebabkan peradangan dari mukosa lambung, membran yang melapisi perut. Serangan ringan gastritis terkadang dirasakan sesekali. Namun kebanyakan
orang berpikir itu hanyalah gangguan pencernaan sederhana. Gastritis akut biasanya ditandai dengan gejala seperti muntah, mual, demam, diare, serta sakit kepala.

3. Ulkus Gaster (Tukak Lambung)
Makanan pedas dapat menyebabkan luka pada lapisan mukosa yang sensitif atau pada usus kecil, yang biasa disebut duodenum (ulkus duodenum), atau juga di esofagus (ulkus kerongkongan). Tukak lambung yang menyakitkan biasanya menyebabkan rasa terbakar di perut, mual, muntah, dan penurunan berat badan.

4. Insomnia
Konsumsi makanan pedas meningkatkan temperatur tubuh yang menyebabkan insomnia. Sebaiknya hindari memakan makanan pedas saat makan malam.

5. Kehilangan Nafsu Makan
Makanan pedas aman dikonsumsi jika masih dalam batas yang wajar. Kebanyakan orang biasanya memakan makanan pedas 3 hingga 4 kali seminggu.

5 Buku Terkecil di Dunia

Tidak mudah untuk menilai dan memastikan secara akurat buku terkecil di dunia. berikut 5 buku yang disebut2 buku terkecil di dunia saat ini. ke 5 buku ini membutuhkan sebuah jarum untuk memindahkan halaman dan teropong agar bisa membaca tulisannya.

1. Teeny Ted from Turnip Town (2007) adalah judul buku yang dibuat oleh Nano Imaging Laboratory di Universitas Simon Fraser. buku ini berukuran 0.07 mm x 0.10 mm, yang terdiri dari 30 mikrotablet.


2. Chekhov’s Chameleon, sebuah buku rusia milik kepala pustakawanCollege-Conservatory of Music Library di Amerika. buku ini berukuran 0.76 mm x 0.76 mm, dan memiliki 30 halaman.


3. Old King Cole. buku ini berukuran 1.01 mm x 1.01 mm. buku ini bagian dari koleksi U.S. Library of Congress.


4. Kobzar of Taras Shevchenko, dipublikasikan di ukraina pada tahun 1840. buku ini berukuran 2.79 mm x 2.79 mm.


5. buku berjudul The World’s Smallest Book, di produksi di jerman tahun 2001. buku ini berukuran 3.04 mm x 3.30 mm.  

Jika dibandingkan dengan korek api,yg umumnya berdiameter 5.84 mm. maka kelima buku ini akan dapat "duduk" dengan nyaman,bahkan dalam keadaan terbuka.
 

May 16, 2012

Inilah Cerita Harta Karun Belanda di Gunung Salak

Tercatat tujuh pesawat jatuh di Gunung Salak. Teranyar, Sukhoi Superjet 100 yang mengangkut 45 orang menabrak lereng Gunung Salak pada Rabu (9/5). 

Belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat pabrikan Rusia yang disebut-sebut memiliki teknologi canggih itu. Selama ini, jalur Gunung Salak memang dikenal angker bagi penerbang.

Bagi masyarakat di sekitar, Gunung Salak bukan hanya sebuah tumpukan batu dan hutan belantara, tetapi juga memiliki cerita gaib. Gunung ini kerap dikaitkan dengan Prabu Siliwangi dan cerita soal harta karun Belanda.

Cerita mengenai harta karun Belanda tersebut beredar dari mulut ke mulut di warga di lereng Gunung Salak.

Cerita menyebut bahwa saudagar dan pasukan Belanda menguburkan harta mereka di Gunung Salak karena takut diambil tentara Jepang yang masuk ke Indonesia pada tahun 1942. Mereka lalu menguburkannya di Gunung Salak.

Setelah berhasil menguburnya, para tentara Belanda itu kemudian membuat peta penunjuk arah yang disertai tanda-tanda fisik lokasi menuju ke lokasi penyimpanan. Pasukan Belanda berharap ketika mereka datang lagi ke Indonesia harta yang disimpan bisa diambil kembali, namun sejarah bercerita lain,  setelah Jepang kalah dalam perang dunia, Indonesia kemudian memproklamirkan kemerdekaan.

Serdadu Belanda pun tidak bisa masuk lagi ke Indonesia, sedangkan peninggalannya masih tertimbun di lereng Gunung Salak. 

Kabar adanya harta timbunan itu di Gunung Salak sempat menghebohkan warga Cihadu Sukabumi pada tahun 1953. Sejumlah warga Cidahu mendengar kabar harta karun itu dikubur di wilayah kaki Gunung Salak tersebut. 

Info yang sempat beredar di warga tanda fisik tempat penyimpanan harta itu adalah tembok yang tebalnya 120 centimeter persegi. Ada juga yang menyebut bahwa harta karun berada di sekitar Kawah Ratu. Alhasil, karena kabar tersebut, hampir seluruh warga Cidahu beramai-ramai mencarinya. 

"Itu cerita masa lalu kang. Dulu memang sempat ramai, tapi sekarang sudah jarang yang percaya," ujar warga Cidahu Husni.

Ketika demam harta karun tersebut merebak, setiap ada tembok sisa peninggalan Belanda dihancurkan warga. Dalam beberapa bulan, tembok sisa pembatas perkebunan milik Belanda dengan penduduk pribumi saat itu, langsung ludes menjadi puing.

Warga juga berusaha mencari harta peninggalan Belanda tersebut di Kawah Ratu, namun nahas, banyak warga yang justru tewas. 

Karena tak jua ketemu, kabar burung adanya harta karun kemudian lenyap. Baru pada tahun 2006 kabar itu kemudian muncul kembali, namun tetap masih sebatas kabar burung perihal harta karun tersebut.

Test email for your blog

This is a test email for your blog. This should show up on your Blog if your settings are correct. If not please review the settings.

-Sent via email


iAutoblog the premier autoblogger software

March 29, 2012

Perbedaan PROM,EPROM,EEPROM, dan Flash Memory

PROM
PROM kependekan dari Programmable Read Only Memory. Merupakan alat penyimpan berupa memori (memory device) yang hanya bisa dibaca isinya. PROM tergolong memori non-volatile. Program yang ada di dalam PROM diisi oleh pabrik pembuatnya. Pengisian program ke dalam PROM menggunakan alat khusus bernama PROM burner, atau PROM Writer Program atau informasi yang telah diisikan atau direkamkan ke dalam PROM, tidak dapat dihapus lagi.
EPROM
EPROM kependekan dari Erasable Programmable Read Only Memory. EPROM adalah jenis chip memori yang dapat ditulisi program secara elektris. Program atau informasi yang tersimpan di dalam EPROM dapat dihapus bila terkena sinar ultraviolet dan dapat ditulisi kembali. Alat yang dapat digunakan untuk menghapus isi chip EPROM adalah UV PROM eraser. Alat ini akan menyinarkan sinar ultraviolet ke memori tempat data disimpan dalam chip EPROM (disinarkan tepat pada lubang kuarsa bening). Dengan demikian, chip EPROM dapat digunakan kembali dan dapat diisikan informasi/program baru ke dalamnya. Informasi lain menyebutkan bahwa alat yang dapat digunakan untuk menghapus isi EPROM adalah EPROM Rewriter.
EEPROM
EEPROM kependekan dari Electrically Erasable Programmable Read Only Memory. Seperti halnya PROM dan EPROM, EEPROM merupakan memori non-volatile. EEPROM memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan EPROM. EEPROM dapat dihapus secara elektris menggunakan sinar ultraviolet, sehingga proses penghapusannya lebih cepat dibandingkan EPROM. Penghapusan juga dapat dilakukan secara elektrik dari papan circuit dengan menggunakan perangkat lunak EEPROM Programmer. Alat yang dapat digunakan untuk menghapus isi EEPROM disebut EEPROM Rewriter. Produk EEPROM versi awal, hanya dapat dihapus dan diisi ulang kurang lebih sebanyak 100 kali. Sedangkan produk-produk terbaru dapat dihapus dan diisi ulang (erase-rewrite) sampai ribuan kali. Kapasitas atau daya tampung simpan datanya sangat terbatas.
Flash Memory
Flash memory yang dikenal pula dengan sebutan memori flash, adalah memori sejenis EEPROM yang memberikan banyak lokasi memori untuk dihapus atau ditulisi dalam suatu operasi pemrograman. Flash memory tetap dapat menyimpan data tanpa memerlukan penyediaan listrik. Penulisan ke dalam flash memori dapat dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut EEPROM Writer atau software yang dapat menulisi Flash ROM. Sedangkan penghapusan datanya dapat dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut EEPROM Writer, atau langsung secara elektrik dari papan sirkuit dengan menggunakan software Flash BIOS Programmer.

Kesimpulan :
PROM  progam yag sudah ditanamkan tidak dapat dihapus lagi.
EPROM progam yang sudah tertanam dapat dihapus menggunakan sinar ultraviolet dan dapat ditulisi kembali.
EEPROM  progam yang sudah tertanam dapat dihapus  secara elektrik dari papan circuit dan bisa dilakukan  berulang - ulang.
Flash Memory sama seperti EEPROM hanya saja kapasitas atau daya tampung simpan datanya cukup besar.


QR Code Apaan sih?

Pernahkan anda mendengar istilah QR Code ? Nah sekarang coba anda perhatikan gambar disamping ini. Kira-kira bisakah anda membaca makna yang terkandung didalam gambar tersebut ? Tentu saja tidak bisa. Karena gambar tersebut merupakan sebuah QR Code.
Gambar ini memang asing bagi kita. Tetapi QR Code sendiri bukanlah barang baru, inovasi ini ditemukan oleh Denso-Wave, sebuah perusahaan Jepang yang diperkenalkan pada tahun 1994. QR Code sendiri merupakan singkatan dari "Quick Response Code" dimana kode-kode ini bisa diterjemahkan secara singkat dan cepat hanya menggunakan kamera ponsel yang telah ditambahkan aplikasi pembaca QR Code sebelumnya. Kode QR telah mendapatkan standarisasi secara internasional dan standarisasi dari Jepang berupa ISO/IEC18004 dan JIS-X-0510 dan telah digunakan secara luas melalui ponsel di Dunia. Di indonesia sendiri dipopulerkan oleh harian Kompas.

March 16, 2012

AMIKOM Kampus Percontohan UNESCO

Ditengah peta persaingan perguruan tinggi yang begitu ketat, STMIK AMIKOM Yogyakarta, mampu membuktikan kapasitasnya. Perguruan tinggi yang berdiri 11 Oktober 1994 ini telah mencetak banyak prestasi baik skala nasional maupun internasional. Wajar jika, AMIKOM mendapat kepercayaan luas dari masyarakat. Hal itu terukur dari jumlah mahasiswanya yang kini mencapai 10.897 orang atau terbanyak untuk setingkat sekolah tinggi. 


Dari serentetan prestasi yang telah diraih, yang paling membanggakan tentunya terpilihnya AMIKOM sebagai kampus percontohan A New Dynamic Private Higher Education. Keberadaannya bersanding dengan Shantou University (Cina), Harvard University (USA), Mulungushi University (Zambia), The Asian University for Women (AUW/Banglades), University of Phoenix (USA), University of Hong Kong (Cina) dan Linkokwing University of Creativie Technology (Malaysia).

March 7, 2012

4 Cara Membuat Otak Tetap OK


Taukah teman teman semua jika umur manusia akan mempengaruhi performa otak kita?? Setelah manusia berumur lebih dari 45 tahun otak akan mengalami penurunan daya performa. Mungkin kita akan menjadi orang tua yang lemot, gak nyambung ketika di ajak berbicara, tidak fokus ketika mengerjakan sesuatu, dan semua hal yang berhubungan dengan otak akan mulai Lemot. Adapun 4 cara yang dapat membantu meningkatkan daya otak kita.

iPad 3 Akan Menyandang Nama iPad HD?


KOMPAS.com — Apple dikabarkan akan menyebut iPad generasi ketiga dengan sebutan HD (high definition). Sebutan tersebut disebabkan karena tampilan layar iPad generasi ketiga akan menggunakan teknologi retina display beresolusi tinggi 1.080 piksel.

Sejauh ini, Apple telah merilis iPad generasi pertama dan generasi kedua, dan menyebut perangkat tersebut dengan iPad dan iPad 2. Jika mengikuti pola sebelumnya, seharusnya iPad generasi ketiga akan disebut iPad 3. 

Namun berdasarkan daftar barang yang dibuat oleh pembuat aksesori Griffin dan Belkin di Amerika Serikat, casing iPad terbaru tersebut dinamai dengan iPad HD.

Selain itu, seorang pembaca juga melaporkan bahwa ada sebuah alat yang tertulis dengan nama iPad HD dan muncul sesekali "tertangkap" di Google Analytics sejak April 2011. Perangkat tersebut dapat dengan mudah diketahui karena diakses menggunakan browser Chrome atau Firefox.

Dari data yang terekam, perangkat tersebut tercatat memiliki resolusi 2.048 x 1.536, sama dengan rumor yang selama ini beredar. Namun, resolusi ini juga bisa menjadi resolusi dari layar desktopmonitor. 

Namun, laporan kehadiran perangkat iPad terbaru itu bukan berdasarkan dari Google Analytics, tetapi dari sebuah aplikasi bernama TapaTalk, yang berjalan di iOS, Android, dan BlackBerry. Data ini dijamin keasliannya.

Kendati demikian, rumor ini tidak akan berarti sebelum CEO Apple Tim Cook beserta timnya akan meluncurkan perangkat ini pada 7 Maret mendatang. Jadi, tunggu saja kehadirannya.

March 3, 2012

Wisata Pantai Mirota , Kepulauan Riau


Pantai Mirota yang terletak di pulau Galang kepulauan Riau memiliki pesona tersendiri karena termasuk dalam pantai yg belum terlalu terjamah oleh manusia dan masih terasa asli. Memiliki pasir putih dan air yang bening cocok jika ingin berenang / snorkling tidak kalah jika di bandingkan dengan pantai exotic yang berada di Pulau Bali, seperti Kuta atau Nusa Dua.

Akibat Suka Begadang atau Susah Tidur


Baru baru ini ya saya punya keluhan susah tidur yang bahasa kerennya insomia, saya nga tau apa penyebabnya, masalah nya dan mengatasinya. Saya jadi takut kalo tiap malem harus sulit tidur pasti banyak masalah bagi kesehatan. Maka dari itu saya tanya – tanya ma mbah google apa akibat yang di timbulkan dari susah tidur tersebut.
Ketika Anda memiliki kualitas tidur baik, maka segala aktivitas tubuh dan aktivitas kehidupan sehari-hari akan berjalan lancar. Sebaliknya, jika kualitas tidur buruk, berbagai efek negatif muncul. Inilah dampak buruk yang bisa Anda alami jika waktu tidur Anda kurang dari 7-9 jam/hari, dan bila tidur Anda tidak nyenyak.

Objek Wisata Ketep Pass, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah

Ini adalah Objek wisata yang saya kunjungi pada liburan semester 1 kemarin, sesungguh nya kami berlibur ke Ketep dalam rangka usulan Bang Andri, dengan yakinnya bang Andri berkata "Ketep ki cerak seko Boyolali dab, dadi santai wae bar seko ketep langsung nen omah ku". Begitulah janji bang Andri kepada kami. tapi gak menyesala lah pergi berkunjung ke Ketep Pass. 

Ketep Pass adalah salah nama sebuah objek wisata di Ketep, Sawangan, MagelangJawa Tengah. Ketep Pass ini merupakan Obyek Wisata alam yang dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, khususnya Gunung Merapi. Jika di hitung dari Condong Catur Jogja jarak ke Ketep sekitar 40,8KM dan dapat di tempuh kurang lebih 1 jam.
Peta Condong Catur menuju Ketep


March 2, 2012

‎25 LAKI-LAKI YANG SEKSI menurut Om Mario Teguh

Mingkin anda anda sekalian berfikir Lelaki seksi itu yg mempunyai badan keren, gaul, cool, yg pake motor gede. Tapi menurut Om Mario Teguh berberda, apa coba pendapat om mario ???

Laki-laki yang seksi adalah:


1. Yang sukses.

2. Yang menghasilkan uang yang banyak, tapi menyerahkan semuanya kepadamu.

3. Yang tidak salah, tapi meminta maaf kepadamu, walau pun engkau yang salah.

4. Yang bisa masak.

5. Yang menyukai dan memuji masakanmu - apa pun rasanya.

6. Yang tidak bisa menyanyi, tapi menyanyikan lagu cinta untukmu.

7. Yang tegas kepada orang lain, tapi lembut kepadamu.

February 28, 2012

Taare Zameen Par


Taare Zameen Par merupakan film yang dirilis pada 21 Desember2007 .Diproduseri oleh  Aamir Khan dan telah mendapatkan berbagai penghargaan di  Filmfare Awards 2008. Menceritakan tentang seorang anak bernama  Ishaan Awasthi (Darsheel Safary) yang di anggap bodoh karena di usia nya yg ke 9 tahun belum bisa membaca, menulis dan berhitung. Dan sampai pada suatu ketika Ishaan harus di masukkan ke asrama adalah keputusan terbaik dari orang tua. Disinilah mulai adanya konflik , bukan merubah keadaan malah memperburuk. dan akir nya bla bla bla 


Merubah Subtitle English Menjadi Indonesia

Nah mungkin banyak teman teman yg pernah kesulitan mencari Subtitle Indonesia, udah muter muter keliling keliling dapet nya subtitle Bahasa Inggris terus. Untuk seseorang dengan kemampuan bahasa Inggris nya pas pasan seperti saya ini, Subtitle dalam film seperti nyawa dalam film itu sendiri. Nah, maka dari itu saya mau berbagi gimana merubah nya.

February 26, 2012

[K-Movie] My Sassy Girl

My Sassy Girl adalah film komedi romantis, yang di perankan oleh   Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun (Gyeon-woo) rilis pada tahun 2001. sumpah cerita dari film ini gila, lucu abis, membuat penasaran., 

Film ini memiliki Plot yg bagus, alur cerita yg mudah di mengerti walaupun ada 3 sesi cerita. Saya saran in langsung aja nonton Film nya sendiri.

kalo udah nonton film nya bisa share di sini OK

Nih saya kasi Link nya dari Youtube
Berbagi Apa Salahnya?

February 25, 2012

Kembali Dari Kubur

Hallo teman teman semua . lama gak update blog ni. di karenakan UAS kemaren yg banyak banget menyita waktu dan tenagaku. #lebay.

Ok seperti judul nya Kembali Dari Kubur, serem banget ya judul nya. tapi gak apa lah yg penting terisi lagi ni blog. Untuk beberapa post selanjut nya saya bakalan Update pengalaman liburan saya kemaren, 
oh iya selama liburan saya juga sempat download film, baca baca manga. dari pada gak ada kerjaan selama libuiran.  dan akan di publish untuk isi ni blog, biar agak rame (kya kuburan aja sepi)

sebener nya ada maksut lain dari ngidup in blog ini lagi. Ada tuga di mata kuliah Lingkungan Bisnis yg di adakan di kampus tercinta STMIK AMIKOM yang mengharuskan menggunakan blog. 

hahahaha semoga bermanfaat
Berbagi Apa Salahnya?