November 8, 2011

Sepasang Robot Bisa Siapkan Sarapan

Robot buatan Jerman ini bisa siapkan sarapan buat pemiliknya. Sementara pasangannya bisa berbelanja di minimarket.
KOMPAS.com — Sepasang robot bekerja sama mempersiapkan sosis jerman untuk sarapan. Uji coba ini bertujuan  mengetahui kemampuan pengenalan dan mekanisme kontrol robot.
Robot bernama James yang dikembangkan para peneliti CoTeSys
dan Technische Universitat Muenchen (TUM) pergi berbelanja di sebuah toko. Setelah selesai berbelanja, ia membawa bahan-bahan makanan ke robot lain bernama Rosie yang sedang merebus air, menunggu sosis matang sebelum diletakkan di dalam mangkuk. Sementara itu, James memotong roti dan menyediakan sarapan bagi para pembuat robot.
Baik Rosie maupun James menggunakan Kinect untuk bekerja menggunakan berbagai peralatan dapur. Menurut siaran berita yang diterbitkan Technical University Munich (TUM), robot-robot tersebut dapat belajar dari kesalahan. "Kemampuan mereka terus berkembang," demikian dijelaskan oleh TUM. (National Geographic Indonesia/Alex Pangestu)



1 comments:

  1. Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di JAGODOMINO,,,mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri
    permainan terfavorite diseluruh dunia tentu semuanya pada uda tau donk gak ada salahnya dicoba lohhh
    untuk pendaftaran bisa dibantu oleh CS kami yang ramah dan yang berpengalaman.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete